Home | Rental Mobil Harian Surabaya | Membuka Usaha Rental Mobil di Surabaya

Membuka Usaha Rental Mobil di Surabaya

Saat ini membuka usaha rental mobil sangatlah menghasilkan. Bagaimana tidak ? Dengan melihat kebutuhan saat ini, banyak para penyewa mulai dari perseorangan, kelompok, perusahaan menggunakan jasa rental mobil. Ditambah lagi, para pelaku usaha rental mobil selalu melakukan inovasi pada usahanya, contohnya menambah armada, menambah unit kendaraan baru, memperbaiki kualitas pelayanan, mengadakan paket promo liburan, dan lain sebagainya. Tentu saja tujuannya adalah menarik minat konsumen dalam hal sewa mobil. Karena biasanya para penyewa tidak ingin direpotkan dengan perawatan kendaraan atau yang lainnya yang banyak menyita waktu.

Seperti perpanjangan STNK, pajak kendaraan, servis berkala, dan lain sebagainya. Tentunya ini adalah kesempatan yang bagus bagi pelaku usaha rental mobil. Baik pemilik rental mobil rumahan, rental mobil perusahaan kecil maupun besar. Penyewa juga tidak akan direpotkan dalam hal penyewaan mobil. Apalagi, banyak pelaku usaha membangun usaha rental mobil ini di Surabaya. Karena apa ? Karena di kota besar, seperti Surabaya banyak konsumen yang sangat membutuhkan jasa ini. Oleh, sebab itu banyak pelaku usaha yang mendirikan usaha rental mobilnya di Surabaya, termasuk kami sendiri.

Terus, bagaimana memulai bisnis membuka usaha sewa mobil di Surabaya dengan modal yang kecil ?

Berikut ini adalah kiat – kiat dari kami untuk membangun usaha rental mobil :

A. Membangun relasi dengan rekan anda yang memiliki mobil

Jika saat ini anda belum memiliki mobil, maka anda jangan perlu khawatir. Anda bisa menjalin kerjasama dengan rekan kerja atau mungkin teman anda. Dalam kerjasama ini anda bisa membagi hasil dari usaha sewa mobil ini, biasanya anda akan mendapatkan bagian sekitar 30% setiap kali anda mendapatkan konsumen dan sisanya adalah punya teman atau rekan kerja anda.

B. Buatlah kartu nama

Setelah anda mendapatkan relasi dari teman atau rekan kerja anda, langkah selanjutnya adalah membuat kartu nama dengan mencantumkan nama perusahaan mobil rental anda, contoh “Pramana Rent Car“. Kemudian cantumkan juga no. telepon anda yang bisa dihubungi oleh konsumen. Kalau sudah dicetak kartu namanya, anda tinggal membagikan kartu nama tersebut ke beberapa teman atau rekan kerja anda lainnya. Jika anda konsumen yang menelepon anda, anda tinggal menghubungi rekan kerja anda.

C. Strategi marketing yang bagus dan menarik

Setiap memulai usaha pasti berkaitan dengan yang namanya marketing. Bagaimanapun juga marketing sangat bagus untuk menunjang karier anda ke depannya. Pikirkan strategi apa yang cocok untuk usaha sewa mobil ini. Contoh membuat brosur, membangun website, atau share ke media sosial.

Jadi, dengan anda menyimak artikel tentang membuka usaha sewa mobil di Surabaya bisa menjadi motivasi anda untuk ikut serta mewujudkan mimpi sebagai orang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*